ngeblog atau posting offline

Kalau kita sering online blogging, benar-benar akan menguras dompet kita karena tagihan internet melambung. Untungnya sekarang ini banyak sekali aplikasi atau software yang membantu kita untuk ngeblog secara offline.
Cara kerja Aplikasi ini Hampir semuanya sama. Pertama kita harus mendownload aplikasinya ke komputer kita, bikin postingan dengan aplikasi tersebut dan selanjutnya kita posting ke blog kita.
Di bawah ini beberapa aplikasi yang mungkin bisa kita gunakan:
NB : Klik Nama Aplikasinya Untuk Download
1. Window Live Writer
ScreenHunter_01 Jan. 28 05.34
Window Live Writer adalah aplikasi yang paling banyak dan sering digunakan termasuk Pak Guru karena penggunaan nya mudah sekali dan juga di lengkaspi dengan fitur-fitur yang membantu kita untuk nge bloog secara offline.
2. Wbloggar
ScreenHunter_40 Mar. 13 05.44
Wbloggar adalah aplikasi yang memungkinkan penggunanya mampu membuat dan meng edit sebuah postingan tanpa harus terkoneksi dengan internet.
3. Thingamablog
ScreenHunter_41 Mar. 13 05.46
Thingamablog adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat konten blog secara offline.
4. Zoundryraven
ScreenHunter_39 Mar. 13 05.43
Zoundryraven juga menjadi salah satu aplikasi yang sering di pakai oleh blogger untuk menulis secara oofline. Kelebihan aplikasi ini karena mampu mendukung banyak weblog hosting.
5. Blogdesk
ScreenHunter_38 Mar. 13 05.41
Blogdesk juga banyak di pakai sekali WLW and Zoundryraven.



6. Qumana
ScreenHunter_42 Mar. 13 05.47
Qumana dapat menjadi salah satu alternatif untuk membuat postingan secara offline.
7. Scribefire
ScreenHunter_08 Apr. 10 10.14
Scribefire Berbeda dengan apliaksi lainnya yang dapat digunakan untuk menulis blog secara offline, Scribefire merupakan Add Ons untuk browser Firefox sehingga aplikasi ini tidak berdiri sendiri seperti aplikasi lainnya tapi menjadi satu dengan browser firefox. Beberapa keistimewaan dari software ini adalah tampilannya bisa di bisa di munculkan pada tab baru didalam browser ataupun dimunculkan pada jendela terpisah. Ada fasilitas dari flicker, you tube dan lainnya.
8. Blogjet
ScreenHunter_09 Apr. 10 10.16
Blogjet,Software ini juga menjadi salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk merancang blog secara offline. Sebenarnya ini nukan aplikasi Open source tapi kita bisa menggunakan versi trialnya.
9. Flock
ScreenHunter_10 Apr. 10 10.17
Flock lebih di kenal dengan tagline Social Web Browser, karena fungsi browsernya benar-benar terintegrasi dengan berbagai jenis social networking dan blog hosting popular,s eperti Blogger, Blogsome, Live journal dll. Dengan demikian, kita dengan lebih mudah dan cepat berbagi tulisan, link, photo, video atau lainnya dengan sesama teman, keluarga atau pengguna Internet di seluruh dunia.
10. Post2blog
ScreenHunter_11 Apr. 10 10.20
Post2blog merupakan aplikasi yang user friendly untuk ngeblog secara offline. Memiliki fasilitas lengkap untuk keperluan blogging secara offline.
Selamat mencoba,.....!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar